26.3 C
Jakarta
September 30, 2020
Lifestyle

8 Skill Wajib Laki-Laki Dewasa yang Harus Dikuasai

e-book

Berbicara mengenai skill pada laki-laki, Anda akan berpikir bahwa skill tersebut haruslah yang mampu menghasilkan demi memenuhi kebutuhan rumah tangga dan kantong. Gak perlu skill macam-macam, hal penting bisa mendapatkan banyak uang. Padahal ada beberapa skill yang wajib dikuasai oleh laki-laki. Apa saja skill wajib laki-laki dewasa yang harus dimiliki, banyak laki-laki yang tidak memiliki skill ini loh.

Skill yang akan Accurate.partners berikan merupakan skill yang memang harus dimiliki sebagai pria sejati. Beberapa skill ini sangat berguna di kehidupan bermasyarakat kalian loh. Jadi jangan sampai Anda tidak memiliki beberapa skill berikut, minimal menguasai satu skill ini agar tidak sekedar bergantung pada orang lain.

Skill Wajib Laki-Laki Dewasa yang Harus Dimiliki

Memasak

Wajarkah laki-laki memasak? Sangat wajar, di hotel berbintang pun hampir sebagian besar koki nya adalah seorang pria. Bahkan Chef tersohor di dunia rata-rata adalah laki-laki. Mereka terbiasa dalam urusan dapur, bukan hanya urusan kantor saja.

Memasak bukan skill yang harus dimiliki wanita saja, tetapi lelaki juga wajib memiliki kemampuan satu ini, bukan sekedar memasak air dan mie saja. Anda juga harus bisa memasak kebutuhan untuk disajikan di dalam rumah loh. Keahlian ini wajib Anda miliki untuk sekali-kali membantu istri.

Skill ini butuh banget di kuasai oleh laki-laki, ketika Anda sedang merantau atau nge-kos, Anda tidak bisa serta merta hanya mengandalkan membeli makanan. Tetapi Anda juga harus bisa memasak, mungkin saja seketika tempat makan yang biasa Anda beli, dia tutup. Bagaimana Anda makan kalau tempat tersebut tutup?

Selain itu, ketika Anda sudah menikah, mungkin saja ketika istri Anda hamil besar atau baru saja melahirkan membuat istri Anda tidak bisa memasak. Kalau selalu beli pasti boncos deh itu kantong.  Sehingga memasak menjadi satu keahlian wajib Anda kuasai sebagai seorang pria sejati.

Keahlian Menukang

Cuma ngecat rumah aja masa Anda manggil tukang? Emang gak bisa kerjain sendiri? Ini ni banyak di alami oleh masyarakat sekarang. Sering sekali Anda hanya mengerjakan hal-hal kecil yang biasa dikerjakan oleh tukang, Anda juga tidak bisa melakukannya. Padahal ilmu menukang sangat penting buat Anda kerjakan.

Coba deh, kalo hal-hal sepele misal cuma buat benerin kabel aja Anda harus menyuruh orang. Selain harus ngeluarin biaya untuk membeli alat-alatnya, Anda juga harus mengeluarkan untuk untuk membayar orang yang Anda minta tolong. Gak mungkin kan Anda minta tolong tanpa memberi ?

Akan lebih enak kalau bisa memiliki kemampuan menukang, meskipun tidak perlu hal-hal berat. Tapi skill tukang sederhana bisa menjadi skill dasar pada laki-laki sejati yang harus Anda miliki. Jadi kalau ada apa-apa berkaitan dengan rumah, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus memanggil tukang.

Skill Otomotif

Kemampuan selanjutnya yang tidak boleh dilupakan laki-laki adalah soal keahlian otomotif. Apapun jurusan kuliah Anda, otomotif menjadi satu hal penting yang harus Anda kuasai. Mengapa? Karena hampir semua laki-laki pasti memiliki kendaraan sendiri, baik itu motor apa mobil.

Ketika kendaraan Anda mengalami masalah sepele, mungkin Anda bisa memperbaikinya sendiri. Dengan begitu, Anda akan lebih hemat biaya dan mampu menyelesaikan segalanya ketika Anda sedang mengendarai kendaraan Anda, lalu kendaraan Anda mengalami masalah. Disitu Anda bisa memperbaiki sendiri.

Apa lagi jika kendaraan gebetan Anda sedang bermasalah, daripada dibawa ke bengkel mending Anda benari sendiri bukan? Dengan begitu, gebetan Anda akan lebih suka dengan Anda kan. Memang skill otomotif harus Anda kuasai sebagai seorang pria sejati. Banyak loh perempuan yang demen dengan pria yang memiliki skill otomotif yang baik.

Cuci Pakaian

Salah satu kemalasan pria, terutama milenial adalah soal mencuci. Padahal ini penting demi kemaslahatan Anda. Mencuci selalu diidentikan sebagai pekerjaan wanita, bukan pria. Padahal tidak juga, seorang pria harus mampu mencuci pakaian dengan baik.

“Mengapa? Kan sekarang banyak laundry. Apa lagi laundry kiloan yang harganya cukup murah?” memang sih, tapi Anda harus sadar. Tidak melulu Anda harus mengandalkan laundry. Apa lagi kalau Anda sedang menghadapi masa krisis, seperti masa resesi seperti sekarang. Dengan begitu, uang sangatlah berharga, Anda harus mampu memanfaatkan uang untuk hal-hal yang lebih berguna.

Mengapa skill mencuci penting dimiliki oleh para laki-laki dewasa? Mungkin saja Anda membeli pakaian yang bisa aja pakaian tersebut memerlukan penanganan khusus dalam mencucinya. Anda tidak bisa serta merta memberikannya kepada orang lain pakaian tersebut. Sebab itu hanya membuat pakaian Anda bisa saja bermasalah di tangan orang lain.

Manajemen Keuangan

Siapa bilang hanya wanita yang harus mengelola keuangan? Skill wajib laki-laki dewasa yang harus dimiliki adalah pandai mengatur keuangan loh. Bukan sekedar mendapatkan uang, laki-laki harus mampu mengelola keuangan dengan baik.

Sebab laki-laki harus memiliki rencana untuk masa depan. Laki-laki haruslah bisa mengatur keuangan mereka dengan lebih baik. Mulai dari rencana untuk membeli rumah, mobil, nikah, dan keuangan untuk sekolah anak. Laki-laki harus mengatur semua ini dengan baik.

Diperlukan kemampuan dalam me-manage keuangan bagi laki-laki yang bisa memanfaatkan hasil jerih payah Anda. Karena uang yang Anda dapatkan tidak hanya untuk dihabiskan begitu saja. Melainkan harus Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pandai Komunikasi

Laki-laki sejati itu harus memiliki kemampuan berbicara yang baik, mengapa? Mungkin saja suatu saat nanti Anda akan menjadi seorang pemimpin di lingkungan, yang mau enga mau pada satu dua acara Anda harus memberikan sambutan. Disinilah Anda harus menguasai skill komunikasi yang baik.

Tentu komunikasi yang baik adalah komunikasi yang memiliki makna dan manfaat, bukan sekedar mengambil sisi humoris hanya untuk menimbulkan gelak tawa orang-orang sekitar. Melainkan cara menyampaikan suatu pesan yang benar untuk khalayak luas.

Laki-laki tentu akan menjadi orang yang paling sering maju ke depan untuk berbicara. Banyak laki-laki yang memang malu ketika berbicara di hadapan umum. Seni berkomunikasi inilah menjadi skill yang wajib dimiliki oleh pria sejati.

Kemampuan Penanganan Kesehatan Dasar

Memang tugas penanganan sesuatu tidak serta merta harus diserahkan kepada petugas medis saja. Setidaknya skill satu ini wajib dimiliki oleh laki-laki dewasa. Bisa jadi, Anda yang sedang berada di jalan atau di kantor menemukan rekan atau orang sekitar mengalami masalah pada kesehatannya.

Misal, ada rekan atau orang di angkutan umum penyakit asmanya kambuh. Namun tidak ada yang berani menyentuhnya, karena orang-orang berpikir penyakit tersebut menular. Tidak mungkin menunggu tenaga medis yang jaraknya mungkin cukup jauh dari kita. Nah setidaknya penanganan dasar ini bisa Anda lakukan.

Skill wajib laki-laki dewasa tentang penanganan kesehatan pertama harus Anda miliki. Ketika ada keluarga yang mengalami sesuatu, Anda bisa menanganinya dengan baik terlebih dahulu. Seperti ketika istri ingin melahirkan, Anda harus memahami bagaimana cara membantu istri hingga tiba di fasilitas kesehatan yang mumpuni.

Kemampuan Mendapatkan Pasif Income

Menjadi laki-laki mengharuskan Anda memiliki banyak skill. Salah satu skill wajib harus dimiliki oleh para laki-laki dewasa. Selain harus pandai dalam membuat CV, Anda juga harus mampu menghasilkan uang dari pasif income loh. Saat ini banyak laki-laki yang belum pandai berjualan. Padahal ini penting untuk kehidupan masa depan Anda.

Skill bisnis memang bisa Anda dapatkan dan dilatih dengan cara langsung terjun ke dunia bisnis itu. Memang tidak mudah dalam menjalankan bisnis pada tahap awal, tetapi jangan membuat Anda menyerah begitu saja. Karena banyak bisnis yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan bisa meningkatkan penghasilan Anda loh.

Sebagai laki-laki, tugas Anda memang tidak hanya untuk mencari uang semata. Jadi selain skill formal yang harus Anda kuasai, Anda juga harus memiliki skill non formal. Seperti skill wajib laki-laki dewasa yang sudah kita bahas di atas. Kalau hingga saat ini Anda belum mengerti, tentu Anda bisa mulai belajar untuk melakukannya loh.

Leave a Comment