27.3 C
Jakarta
November 25, 2020
Bisnis Sampingan

Lagi Stress Dapet Duit, Ini Dia 8 Caranya

e-book

Apa yang Anda lakukan kalau stress? Stress biasanya muncul ketika Anda sedang mengalami banyak masalah. Banyak faktor yang memicu terjadinya stress. Banyak orang ketika stress melakukan hal-hal negatif. Tahukah Anda bahwa stress bisa dapet duit. Gimana caranya? Simak artikel ini sampai selesai!

Sebelum membahas lebih jauh, kita coba bahas pengertian stress dulu yuk. Banyak orang yang baru mengalami hal kecil, mereka mengaku sedang stress. Sebenarnya  apa sih stress itu.

Mengutip dari Alodokter.com, stress adalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan. Stress juga bisa terjadi karena situasi dan pikiran yang membuat seseorang merasa putus asa, gugup, marah, dan bersemangat. Situasi ini akan membuat tubuh merespon, baik secara fisik dan mental.

Kalau Anda sedang stress, cobalah untuk melampiaskan dengan hal-hal yang bisa menghasilkan uang. Jangan sampai stress malah membuat Anda semakin terpuruk. Kelola stress dengan baik untuk mendapatkan hasil yang baik juga.

Biasanya orang-orang yang sedang stress akan melepasnya dengan minum alkohol, merokok, belanja, dan mengkonsumsi makanan tidak sehat. Sebenarnya hal tersebut harus Anda hindari, Anda bisa melakukan hal lain yang lebih baik dan positif. Bahkan lagi stress dapet duit, itu bisa banget dilakukan loh.

Membuat Kue

Salah satu menghilangkan penat saat stress, Anda bisa melampiaskannya dengan membuat kue. Ada banyak kue yang bisa Anda buat, bahkan aktivitas ini bisa menghasilkan uang selain juga menghilangkan stress.

Menghias kue bisa membuat Anda merasakan relaksasi tubuh yang membantu Anda lebih tenang. Terlebih ketika Anda membuat kue dengan berbagai warna. Melihat warna-warna cantik bisa memunculkan perasaan bahagia loh.

Ada banyak jenis kue yang bisa Anda buat, mulai dari kue ulang tahun, kue cemilan serta berbagai macam kue lainnya. Kalau Anda tidak suka membuat kue, Anda bisa mencoba aktivitas lain berikut ini.

Fotografi

Selain membuat kue, untuk menghilangkan stress Anda bisa mencoba dengan melakukan aktivitas fotografi. Mengabadikan momen dan benda atau pemandangan ternyata bisa menghilangkan penat yang ada di dalam kepala.

Anda bisa mencari objek untuk di foto di awal. Tidak perlu bepergian ke tempat yang jauh. Bunga di halaman rumah pun bisa menjadi objek foto yang menarik loh.

Dari hasil foto tersebut, bisa Anda jual ke berbagai platform jual beli foto. Anda juga bisa melatih diri untuk melakukan aktivitas fotografi professional, tentu ini akan menghasilkan uang ke depannya.

Fitness

Fitness disebut-sebut sebagai salah satu aktivitas yang bisa melepas hormon penyebab stress. Kalau Anda sedang mengalami stress, Anda bisa mencoba untuk melakukan fitness. Kalau Anda memang memiliki hobi fitness dan sudah lama dalam menekuni olahraga satu ini, Anda bisa menjadikan fitness sebagai salah satu olahraga yang bisa menghasilkan uang. Salah satunya dengan menjadi trainer.

Belanja dan Menjual Kembali

Salah satu kebiasaan, terutama wanita ketika mereka sedang stress adalah berbelanja. Tahukah Anda bahwa berbelanja bisa menghasilkan uang? Kalau Anda memang memiliki hobi belanja, Anda bisa datang ke pusat perbelanjaan untuk membeli sebuah barang, lalu barang itu Anda jual kembali.

Anda bisa mempostingnya kembali di media sosial atau melalui marketplace yang tersedia. Dari sini, hasil belanja Anda bisa dimanfaatkan untuk menjadi uang. Tidak perlu takut kehabisan uang, tetapi Anda bisa memaksimalkannya menjadi pendapatan. Belanja menjadi salah satu aktivitas lagi stress dapet duit yah kan?

Merajut

Kalau Anda lagi stress ingin dapet duit, salah satu caranya dengan merajut. Merajut disebut-sebut sebagai aktivitas untuk mengurangi stress. Dengan merajut, Anda bisa mendapatkan ketenangan yang luar biasa. Merajut dianggap akan membantu tubuh untuk lebih relax.

Hasil rajutan juga bisa menjadi nilai ekonomi. Anda bisa menjualnya kembali ketika hasil rajutan yang Anda buat cukup menarik dan memiliki nilai estetika yang baik. Bukankah itu menarik sebagai satu cara mendapatkan uang?

Menggambar atau Melukis

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stress adalah dengan menggambar atau melukis. Hasil gambar dan lukis bisa Anda jual di tempat-tempat tertentu. Apa lagi jika lukisan Anda bisa dijadikan sebuah hadiah atau pernak pernik, tentu ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda yang lagi stress dapet duit.

Memang kedua hal tersebut tidak semua orang mampu melakukannya. Setidaknya menggambar dan melukis bisa membuat Anda menghilangkan stress dari berbagai gejolak hati yang Anda rasakan dan membuat kondisi Anda tidak nyaman.

Kalau Anda jago desain grafis, hasil desain bisa Anda jadikan uang bukan? Tidak akan sia-sia memulai bisnis satu ini. Tak ada salahnya ketika Anda sedang stress Anda mencoba untuk menggambar, lalu hasil gambar tersebut Anda jual kembali.

Memasak

Selain bikin kue, salah satu cara menghilangkan stress dan dapat duit dengan memasak. Memasak adalah sebuah hobi yang mungkin bisa menghasilkan uang. Daripada hanya sekedar memasak, Anda bisa mencoba memasak dan share ke media sosial. Mungkin saja ada yang tertarik dengan masakan yang Anda buat. Bukankah itu mengasyikan?

Memasak dijamin bisa menjadi salah satu aktivitas penghilang stress, dan juga bisa menjadi aktivitas yang membantu Anda mendapatkan uang dari sebuah hobi. Inilah salah satu aktivitas lagi stress dapet duit, mudah bukan?

Main Media Sosial

Kalau Anda stress pasti Anda langsung membuka sosial media milik Anda. Baik itu instagram, facebook, atau bermain TikTok. Nah, daripada aktivitas tersebut sia-sia tanpa hasil, mending Anda main sosial media dan di bayar. Bukankah itu akan lebih mengasyikan.

Pasti Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukan hal itu. Lagi stress dapet duit dengan main sosial media bisa Anda lakukan dengan mudah loh. Caranya dengan mendaftar menjadi Accurate Digital Partner (ADP). Kalau Anda melakukan postingan di media sosial sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari Accurate.partners Anda bisa dapat uang loh.

Kalau mau dapat uang lebih banyak, selain melakukan posting di media sosial, Anda juga bisa menjual produk kami. Setiap satu produk yang berhasil Anda jual, Anda berhak mendapatkan fee Rp 400 ribu. Cukup lumayan bukan?

Accurate Digital Partner

Stress jangan mulu dilampiaskan dengan hal-hal negatif. Coba aja dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat yang mana lagi stress dapet duit dengana ktivitas yang telah disebutkan di atas.

Artikel Terkait

Gak Bohong! 6 Website yang Menghasilkan Uang

rumi

Leave a Comment